4.4.11

Sejarah Delphi

Delphi adalah sebuah bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan perangkat lunak. Produk ini dikembangkan oleh Borland (sebelumnya dikenal sebagai Inprise). Delphi bahasa, sebelumnya dikenal sebagai Object Pascal (Pascal dengan ekstensi pemrograman berorientasi objek (PBO / OOP)) awalnya ditujukan hanya untuk Microsoft Windows, namun sekarang dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk Linux dan Microsoft. NET framework (lihat di bawah.) Menggunakan Free Pascal adalah sebuah proyek open source, bahasa ini juga dapat digunakan untuk membuat program yang berjalan di Mac OS X dan Windows CE.
Delphi pembangunan lingkungan
Delphi umumnya lebih banyak digunakan untuk pengembangan aplikasi desktop dan enterprise berbasis database, tetapi sebagai alat pembangunan yang tujuan umum dan dia juga bisa digunakan dalam berbagai jenis proyek pengembangan perangkat lunak. Dia juga dikenal sebagai alat yang membawa istilah RAD, perpanjangan dari Rapid Application Development, saat dirilis pada tahun 1995 untuk Windows 16-bit. Delphi 2, dirilis setahun kemudian, mendukung lingkungan 32-bit Windows, dan versi ic + +, C + + Builder, dirilis beberapa tahun kemudian. Pada tahun 2001 sebuah versi Linux dikenal sebagai Kylix tersedia. Dengan rilis baru setiap tahun, pada tahun 2002 dukungan untuk Linux (melalui Kylix dan CLX perpustakaan komponen), ditambahkan dan pada tahun 2003. NET adalah didukung dengan munculnya Delphi.Net mulai (Delphi 8). Sekarang keluar, dan versi. NET adalah yang terbaru RAD Studio 2007 dan Turbo Delphi. NET versi desktop dari Delphi 2007 untuk memenangkan 32 dan Turbo Delphi.
Chief Architect yang lahir di Delphi, dan pendahulunya Turbo Pascal, adalah Anders Hejlsberg sampai ia pindah ke Microsoft pada tahun 1996, di mana ia sebagai kepala desainer C # dan termasuk orang-orang kunci dalam perancangan Microsoft. Net Framework. Dukungan penuh untuk. Net ditambahkan pada Delphi 8 (dirilis pada bulan Desember 2003) dengan penampilan user interface (tampilan dan rasa) seperti Microsoft Visual Studio. NET.
Delphi 2005 (nama lain dari Delphi 9) mendukung pembuatan kode untuk kedua win32 dan. NET, dan bagaimana ia telah dikenal, fitur manipulasi data secara live dari database waktu-desain. Dia juga membawa pada IDE baru yang signifikan.
Pendukung mengatakan Delphi bahasa pemrograman Delphi, IDE dan perpustakaan komponen (VCL / CLX) yang disediakan oleh vendor tunggal memungkinkan satu paket yang lebih stabil dan mudah dikenali. Delphi Produk didistribusikan dalam beberapa desain: Personal, Professional, Enterprise (sebelumnya Client / Server) dan Architect.SirnakBaca Secara fonetik

0 comments:

Post a Comment