28.1.11

netbeans adalah

NetBeans mengacu pada kedua kerangka platform Java untuk aplikasi desktop, dan lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) untuk mengembangkan Java, JavaScript, PHP, Python, Ruby, Groovy, C, C + +, Scala, Clojure, dan lainnya .

NetBeans IDE ditulis dalam AT kedua merujuk aNetBeans kerangka aplikasi untuk platform desktop Java, dan sebuah lingkungan pengembangan terpadu (IDE) untuk Pengembangan Produk Baru Jawa, JavaScript, PHP, Python, Ruby, Groovy, C, C + + , Scala, Clojure, dan lain-lain.

NetBeans IDE ditulis dalam Java dan dapat Kesawan Walk dimana JVM Hanya Yang diinstal, termasuk Windows, Mac OS, Linux, Solaris dan. Sebuah JDK diperlukan untuk pengembangan fungsi Jakarta, tetapi biasa bukan merupakan prasyarat untuk pembangunan di bahasa pemrograman lain.

Platform NetBeans memungkinkan pengembangan seperangkat komponen perangkat lunak moduler yang disebut modul. SISTEM REKOMENDASI ​​INDEKS aplikasi platform NetBeans (termasuk NetBeans IDE) dapat diperluas diciptakan SIBOR pengembang pihak. [1]

Pers NetBeans IDE [2]
[Show] versi dirilis
03/05 Juni 2003
3.6 April 2004
4.0 Desember 2004
01/04 Mei 2005
5.0 Januari 2006
5.5 30 Oktober 2006
5.5.1 24 Mei 2007
6.0 3 Desember 2007
1.6 April 28, 2008
6.5 November 20, 2008
6.5.1 16 Maret 2009
7.6 29 Juni 2009
6.7.1 Juli 27, 2009
6,8 10 Des 2009
6.9 15 Juni 2010
6.9.1 4 Agustus 2010
7.0 April 19, 2011
[Edit] Sejarah Awal

NetBeans dimulai pada tahun 1996 sebagai tahun Xelfi (bermain di kata Delphi), [3] [4] Jawa IDE waktu di Lower Pedoman Mahasiswa Fakultas Matematika dan Fisika di Charles University di Praha. ATAS tahun 1997 Stanek Romawi bentuk pajak tangguhan atas waktu dan menghasilkan versi USD Anak NetBeans IDE jadi kemudian tahun membuat Sun Microsystems AT 1999. Sun's open source IDE NetBeans pada bulan Juni tahun depan. Sejak ITU, NetBeans Komunitas Terus tumbuh. [5]
[Edit] Versi Lancar

NetBeans IDE 6.0 Facebook dukungan untuk mengembangkan modul IDE dan aplikasi klien kaya berdasarkan platform NetBeans, Java Swing GUI builder (sebelumnya dikenal sebagai Project Matisse), meningkatkan CVS dukungan, WebLogic 9, JBoss 4 dukungan di mana-mana dan banyak transaksi. NetBeans 6 Kesawan sumber-sumber resmi yang tersedia dari distribusi Linux utama.

NetBeans IDE 6.5, dirilis pada bulan November 2008, diperpanjang ke ADA fitur Java EE (termasuk dukungan untuk Java Persistence, EJB 3 dan JAX-WS). Selain ITU, NetBeans Enterprise Pack mendukung pengembangan kewajiban anak pajak Java EE 5 aplikasi, termasuk alat-alat desain visual SOA, skema XML alat, sama: pendekatan model untuk orkestrasi web (dalam BPEL) dan model UML. NetBeans IDE Bundle untuk C / C + + mendukung C / C + + Development.

NetBeans IDE 6.8 IDE adalah dukungan penuh untuk Java EE 6 dan kaca Ikan Enterprise Server v3 kebutuhan. Pengembang open-source hosting ON kenai.com waktu mereka chatting dan manfaat transaksi Integrasi pelacakan Bug dan Kanan navigasi Kesawan IDE, dukungan untuk pengembangan media baru, Web 5.3 dan PHP framework Symfony aplikasi, dan Kode Lengkap dikoreksi, penjelasan, instruksi dan Proyek navigasi Kesawan JavaFX.

NetBeans IDE 6.9, dirilis pada bulan Juni 2010, menambahkan dukungan untuk OSGi, Spring Framework 3.0, Java EE injeksi ketergantungan (JSR-299), Zend Framework untuk PHP, kode lebih mudah dan navigasi (Demolition Apakah / menulis ulang aplikasi "penjelasan) , format, instruksi, dan refactoring dalam beberapa bahasa.

NetBeans IDE 7.0 dirilis pada April 2011.
[Edit] Platform NetBeans

Platform NetBeans adalah kerangka kerja untuk tetap telah dilaporkan pengembangan aplikasi Java Swing Desktop untuk menyederhanakan. Bundle NetBeans IDE untuk Java SE yang berisi apa yang diperlukan untuk mengembangkan NetBeans plugin Indeks REKOMENDASI ​​Sistem Start dan NetBeans Platform Aplikasi; transaksi biasa tidak diperlukan SDK.

Aplikasi dapat menginstal modul dinamis. Terkait masih berlangsung Aplikasi Update Center modul untuk memasukkan aplikasi pengguna untuk menyediakan upgrade digital laki-laki-download New On-ditandatangani dan fitur Langsung Kesawan ini Walk ke aplikasi. upgrade Instal biasa atau rilis baru tidak memaksa pengguna untuk program Cuaca laki-download secara keseluruhan.

Man menawarkan platform serupa: pendekatan model peralatan Jenderal dilaporkan kepada aplikasi desktop, yang memungkinkan para pengembang untuk fokus pada Aplikasi Khusus logika kepada mereka. Antara fitur platform adalah:

    * Kebijakan user interface (seperti toolbar dan menu)
    Informasi Pengguna Pengaturan *
    * Penyimpanan Kebijakan (Simpan dan tutup semua jenis dan tanggal)
    * Informasi Window
    * Wizard framework (mendukung dialog Langkah-demi-langkah)
    * NetBeans Visual Perpustakaan
    * Pengembangan Peralatan Terpadu

NetBeans [edit] IDE

NetBeans IDE adalah sebuah lingkungan pengembangan terintegrasi, open source. NetBeans IDE mendukung pengembangan * Semua jenis program Java (termasuk JavaFX Java SE (Java ME, web, EJB, kotak masuk atau aplikasi mobile). Dibandingkan dengan fitur-fitur lain, waktu sistem Sistem Indeks REKOMENDASI ​​Ant, Maven refactorings dukungan, menjelaskan versi (mendukung CVS, Subversion, ClearCase dan terus).

Modularitas: * Semua fungsi yang disediakan IDE Buat modul. terkait masih berlangsung menawarkan fitur modul mendefinisikan sebuah artikel baru yang baik, dukungan DKI Demolition untuk bahasa, mengedit, atau dukungan untuk sistem versi SVN, dan SVN. Fitur NetBeans * Semua diperlukan pengembangan modul Jawa Setelah Kesawan untuk men-download, memungkinkan pengguna mulai mengharapkan pekerjaan. NetBeans juga memungkinkan modul untuk memperpanjang. Fitur baru, pembongkaran dukungan untuk bahasa pemrograman lain, juga merupakan New Media Transaksi dapat menginstal modul. Sebagai contoh, jika Studio, Sun Java Studio Enterprise dan Sun Java Studio Creator dari Sun Microsystems * Semua berdasarkan IDE NetBeans.

Log: Dari Juli 2006 sampai dengan 2007, NetBeans IDE dilisensikan di bawah Common Sun Pengembangan dan lisensi distribusi (CDDL), sebuah log berdasarkan Mozilla Public License (MPL). Pada bulan Oktober 2007, Sun mengumumkan bahwa NetBeans akan disajikan dalam Log ganda lebih rendah dari CDDL dan versi GPL 2 Log, New Media argumen Variabel penanganan untuk sambungan dari [6] GNU GPL CLASSPATH '
[Edit] Modul Terpadu

Modul Man Nama IDE NetBeans.
[Edit] NetBeans Profiler

NetBeans Profiler [7] adalah tool untuk memonitor aplikasi Java: Ini membantu pengembang menemukan kebocoran memori dan mengoptimalkan kecepatan. Secara terpisah SON download, ITU Kesawan diintegrasikan ke dalam IDE inti sejak versi 6.0.

Man Profiler didasarkan pada waktu penelitian laboratorium Minggu JFluid Yang Bernama. Penelitian berbasis teknik yang dapat mengungkapkan peralatan tertentu profil aplikasi Java untuk mengurangi secara keseluruhan. Salah satu teknik adalah bytecode instrumentasi dinamis, yang berguna untuk profiling aplikasi Java yang besar. Artikel Baru menggunakan instrumentasi kode byte dinamis dan algoritma transaksi, NetBeans Profiler adalah untuk memperoleh informasi untuk menjalankan aplikasi besar atau kompleks Profiler lainnya untuk. NetBeans juga mendukung titik profil yang memungkinkan poin Andari Profil tepat kinerja dan mengukur kinerja julian.
[Edit] Peralatan desain GUI

Sebelumnya dikenal sebagai waktu Matisse, desain GUI alat yang memungkinkan pengembang untuk prototipe dan desain GUI Swing drag Baru Artikel dan posisi GUI komponen. [8]

GUI Builder juga dibangun untuk mendukung JSR 296 (Swing Application Framework) dan JSR 295 (Beans Binding teknologi).
[Edit] NetBeans JavaScript Editor

NetBeans JavaScript Editor menawarkan dukungan yang luas untuk JavaScript, Ajax dan CSS. [9] [10]

Fungsi JavaScript menyoroti editor, refactoring, penyelesaian kode untuk objek asli dan fungsi, Generasi Kerangka kelas JavaScript, Ajax generasi otentikasi template, memeriksa kompatibilitas browser dan MAMPUS.

CSS fitur editor untuk nama kode selesai ada hd, Kanada Cepat navigasi panel navigator layar CSS deklarasi aturan dalam tampilan daftar dan TreeView file Kesawan cincin, jenis panel berdasarkan nama, jenis dan / atau pernyataan tugas (Daftar & pohon), membuat pernyataan aturan (pohon), nama refactoring nama aturan (Pohon Saja).
[Edit] Grup Download NetBeans IDE

manusia memperluas Pengguna dapat men-download NetBeans IDE untuk bundel Baru Pengembangan Media kebutuhan pribadi khusus. dan orang-orang dapat men-download * pengguna Semua fitur-fitur lainnya kemudian langsung instalasi NetBeans IDE Kanada.
[Edit] NetBeans IDE Bundle untuk Web dan Java EE

Para Bundle NetBeans IDE untuk Web dan Java EE [11] menyediakan alat untuk * The terbaru Lengkap Semua Java EE 6 standar, termasuk profil EE Java baru 6 Web, Enterprise Java Beans (EJB), servlet, Java Persistence API, mirip web: Model perkiraan dan penjelasan. NetBeans 2.0 juga mendukung JSF (Facelets) Server Pages (JSP), Hibernate, Spring, struts dan kerangka kerja jangka pendek, dan Java EE 5 dan J2EE 1.4 platform. Ini termasuk Apache Tomcat dan ikan kaca.
[Edit] NetBeans IDE untuk Ruby Bundle

Para Bundle NetBeans IDE untuk Ruby [12] Home di 7.0 termasuk editor Ruby (Baru bagian kode penyelesaian dan sintaks dan semantik penekanan), debugger, dan dukungan penuh untuk Ruby on Rails framework. Pengembangan Produk Baru NetBeans mendukung Ruby dan JRuby, Rails dan berdoa Ruby Implementasi [13] [14].

Netbeans 7.0 rilis dan di non-permanen Tetap reguler mendukung Lagi Ruby (dan Rails). [15]
[Edit] NetBeans IDE Bundle untuk Java ME

Para Bundle NetBeans IDE untuk Java ME alat Berjalan dalam aplikasi perangkat mobile untuk mengembangkan telepon umum, tapi orang ini juga termasuk PDA entry-level dan Java Card, Total ANTARA.

Artikel Baru dibundel NetBeans IDE Java ME SDK penambahan CLDC 3.0 mendukung pengembangan dan CDC. Produk Baru Satu dapat mengintegrasikan pihak Winx emulator SIBOR untuk tombol KUAT Pengelolaan Lingkungan. Anda dapat mendownload DKI platform lainnya, termasuk Platform Java Card 3.0, dan mendaftarkan mereka Kesawan IDE.
[Edit] NetBeans IDE untuk PHP Bundle

Netbeans dukungan untuk versi PHP 6.5. Bundle untuk PHP termasuk:

    * Dasar pengeditan, syntax highlighting, penyelesaian kode, kejadian menyoroti
    * Produk Baru analisis semantik parameter dan variabel tidak menyoroti penggunaan lokal biasa
    * Kode PHP debugging Xdebug Produk Baru
    * PHP PHPUnit Media Baru Unit pengujian dan Selenium
    * Kode cakupan
    * Symfony jangka kerangka dukungan (sejak versi 6.8)
    * Zend Framework dukungan (sejak versi 6.9)
    * PHP 5.3 dan mendukung penutupan namespace (sejak versi 6.8)

[Edit] NetBeans IDE untuk JavaFX Bundle

Sebuah bundel NetBeans IDE juga tersedia untuk NetBeans 6.5 JavaFX sejak [16] transaksi Dukungan penuh untuk Java SE dan JavaFX menawarkan JavaFX Composer editor. Dan biarkan membuat contoh profil dan JavaFX JavaFX Desktop atau Aplikasi Mobile.
[Edit] NetBeans IDE Bundel Lengkap

Sun Microsystems telah merilis versi NetBeans yang mencakup * semua properti dari balok di atas. Man bundel meliputi:

    * NetBeans IDE Base
    * Java SE, JavaFX
    * Web dan Java EE
    * Java ME
    * Ruby
    * C / C + +
    * PHP (versi 6.5 dan yang lebih baru)
    * Glass ikan
    * Apache Tomcatava dan dapat di mana saja JVM yang diinstal, termasuk Windows, Mac OS, Linux, dan Solaris. Sebuah JDK diperlukan untuk pengembangan fungsionalitas Jawa, tetapi tidak diperlukan untuk pembangunan di bahasa pemrograman lain.

Platform NetBeans memungkinkan pengembangan seperangkat komponen perangkat lunak moduler yang disebut modul. Platform aplikasi berbasis NetBeans (termasuk NetBeans IDE) dapat diperluas oleh pengembang pihak ketiga. [1]
Isi
[Sembunyikan]

    * 1 Sejarah
          o 1.1 Sejarah awal
          o 1.2 Versi saat ini
    * 2 NetBeans Platform
    * 3 NetBeans IDE
    * Modul 4 Terpadu
          o NetBeans Profiler 4.1
          o 4.2 GUI desain alat
          o 4.3 NetBeans JavaScript Editor
    * NetBeans IDE Set 5 Download
          O NetBeans IDE 5.1 ​​Bundle untuk Web dan Java EE
          o NetBeans 5.2 Bundle IDE untuk Ruby
          o NetBeans IDE 5.3 Bundle untuk Java ME
          O NetBeans IDE 5.4 Bundle untuk PHP
          O NetBeans IDE 5.5 Bundle untuk JavaFX
          O NetBeans IDE 5.6 Bundle Lengkap
          O NetBeans IDE 5.7 Starter Kit (DVD)
          o lain set NetBeans IDE 5.8
    * 6 Lokalisasi
    * 7 Lihat juga
    * 8 Referensi
    * Membaca lebih lanjut 9
    * 10 Pranala luar

[Edit] Sejarah

Release IDE NetBeans [2]
[Show] versi dirilis
03/05 Juni 2003
3.6 April 2004
4.0 Desember 2004
01/04 Mei 2005
5.0 Januari 2006
5.5 30 Oktober 2006
5.5.1 24 Mei 2007
6.0 3 Desember 2007
1.6 April 28, 2008
6.5 November 20, 2008
6.5.1 16 Maret 2009
7.6 29 Juni 2009
6.7.1 Juli 27, 2009
6,8 10 Des 2009
6.9 15 Juni 2010
6.9.1 4 Agustus 2010
7.0 April 19, 2011
[Edit] Awal sejarah

NetBeans dimulai pada tahun 1996 sebagai Xelfi (kata bermain pada Delphi), [3] [4] Jawa IDE siswa di bawah bimbingan Fakultas Matematika dan Fisika di Charles University di Praha. Pada tahun 1997 Stanek Romawi bentuk sebuah perusahaan untuk proyek tersebut dan menghasilkan versi komersial NetBeans IDE hingga kemudian dibeli oleh Sun Microsystems pada tahun 1999. Minggu open source IDE NetBeans pada bulan Juni tahun depan. Sejak itu, pertumbuhan komunitas NetBeans. [5]
[Edit] Versi Lancar

NetBeans IDE 6.0 Facebook dukungan untuk mengembangkan modul IDE dan aplikasi klien kaya berdasarkan platform NetBeans, Java Swing GUI builder (sebelumnya dikenal sebagai Project Matisse), meningkatkan CVS dukungan, WebLogic 9, JBoss 4 dukungan, dan perangkat tambahan banyak editor. NetBeans 6 tersedia dari repositori kode sumber resmi dari distribusi Linux utama.

NetBeans IDE 6.5, dirilis pada bulan November 2008, memperluas fitur yang ada Java EE (termasuk dukungan untuk Java Persistence, EJB 3 dan JAX-WS). Selain itu, NetBeans Enterprise Pack mendukung pengembangan aplikasi enterprise Java EE 5, termasuk alat-alat desain visual SOA, skema XML tools, web orkestrasi layanan (untuk BPEL) dan model UML. Para Bundle NetBeans IDE untuk C / C + + mendukung C / C + + pembangunan.

NetBeans IDE 6.8 adalah dukungan IDE pertama penuh untuk Java EE 6 dan kaca Ikan Enterprise Server v3 kebutuhan. Pengembang proyek open-source hosting mereka kenai.com manfaat tambahan dari instant messaging dan integrasi masalah pelacakan dan navigasi tepat di IDE, dukungan untuk pengembangan aplikasi web dengan PHP 5.3 dan framework Symfony, dan kode itu dikembalikan layout dan navigasi instruksi untuk proyek JavaFX.

NetBeans IDE 6.9, dirilis pada bulan Juni 2010, menambahkan dukungan untuk OSGi, Spring Framework 3.0, Java EE injeksi ketergantungan (JSR-299), Zend Framework untuk PHP, dan navigasi kode lebih mudah (seperti "Apakah mentranskripsi Aplikasi" penjelasan), ukuran , instruksi, dan refactoring dalam beberapa bahasa.

NetBeans IDE 7.0 dirilis pada bulan April 2011.
[Edit] Platform NetBeans

Platform NetBeans merupakan pengembangan kerangka dapat digunakan kembali aplikasi Java desktop Swing untuk menyederhanakan. Bundle NetBeans IDE untuk Java SE yang diperlukan untuk mulai mengembangkan NetBeans plugin dan aplikasi platform NetBeans, tidak memerlukan SDK tambahan.

Aplikasi dapat menginstal modul secara dinamis. Setiap aplikasi dapat modul Update Center untuk mengijinkan pengguna aplikasi untuk download digital mencakup-ditandatangani fitur upgrade dan baru langsung ke aplikasi yang dijalankan. Instal sebuah rilis upgrade atau baru tidak kuasa pengguna di seluruh program download lagi.

Platform ini menawarkan layanan dapat digunakan kembali umum untuk aplikasi desktop, mengijinkan pengembang untuk fokus pada logika yang spesifik untuk aplikasi mereka. Salah satu fitur dari platform adalah:

    * User interface manajemen (misalnya menu dan toolbar)
    * Pengaturan pengguna manajemen
    * Manajemen Penyimpanan (tabungan dan mencakup semua bentuk data)
    * Window manajemen
    * Wizard framework (mendukung dialog langkah-demi-langkah)
    * NetBeans Visual Perpustakaan
    Rencana Pembangunan Terpadu Tools

[Edit] IDE NetBeans

NetBeans IDE adalah sebuah lingkungan pengembangan open source yang terintegrasi. NetBeans IDE mendukung pengembangan semua jenis program Java (termasuk JavaFX Java SE (Java ME, web, EJB, dan aplikasi mobile) dari kotak antara fungsi-fungsi lainnya Ant proyek sistem dukungan untuk Maven, refactorings, kontrol versi (. Mendukung CVS, Subversion, cerdas dan ClearCase).

Modularitas: Semua fungsi IDE disediakan oleh modul. Setiap modul menyediakan fungsi yang didefinisikan dengan baik, seperti dukungan untuk bahasa Jawa, mengedit, atau dukungan untuk sistem kontrol versi CVS dan SVN. NetBeans memuat semua modul yang diperlukan untuk mengembangkan Java dalam sekali download, pengguna dapat langsung mulai bekerja. Modul juga memungkinkan NetBeans untuk diperpanjang. Fitur baru seperti dukungan untuk bahasa pemrograman lainnya dapat ditambahkan dengan menginstal modul tambahan. Sebagai contoh, jika Studio, Sun Java Studio Enterprise dan Sun Java Studio Creator, Sun Microsystems, semua berdasarkan IDE NetBeans.

Lisensi: Dari Juli 2006 sampai dengan 2007, NetBeans IDE dilisensikan di bawah Common Sun Pengembangan dan lisensi distribusi (CDDL), sebuah lisensi berdasarkan Mozilla Public License (MPL). Pada bulan Oktober 2007, Sun mengumumkan NetBeans akan ditawarkan di bawah lisensi ganda dari CDDL dan GPL 2 versi lisensi, kecuali GPL menghubungkan untuk GNU CLASSPATH '[6]
[Edit] Modul Terpadu

Modul ini merupakan bagian dari IDE NetBeans.
[Edit] NetBeans Profiler

NetBeans Profiler [7] adalah tool untuk memonitor aplikasi Java: Ini membantu pengembang menemukan kebocoran memori dan mengoptimalkan kecepatan. Sebelumnya download secara terpisah, itu dimasukkan ke dalam IDE inti sejak versi 6.0.

Profiler didasarkan pada sebuah proyek penelitian Laboratorium Minggu disebut JFluid. Studi ini menunjukkan teknik-teknik khusus yang dapat digunakan untuk overhead profiling aplikasi Java untuk mengurangi. Salah satu teknik adalah bytecode instrumentasi dinamis, yang berguna untuk profil program besar Jawa. Dengan menggunakan instrumentasi kode byte dinamis dan algoritma tambahan, Netbeans Profiler mampu menyampaikan informasi runtime aplikasi yang terlalu besar atau kompleks bagi profiler lain untuk mendapatkan. NetBeans juga mendukung profil yang memungkinkan Anda titik titik yang tepat dari profil pelaksanaan dan pengukuran waktu eksekusi.
[Edit] Peralatan desain GUI

Sebelumnya dikenal sebagai Project Matisse GUI alat desain yang memungkinkan pengembang untuk GUI Swing prototipe dan desain dengan menyeret dan GUI posisi komponen. [8]

GUI Builder juga memiliki built-in mendukung untuk JSR 296 (Swing Application Framework) dan JSR 295 (Beans Binding teknologi).
[Edit] NetBeans JavaScript Editor

NetBeans JavaScript Editor menawarkan dukungan yang luas untuk JavaScript, Ajax dan CSS. [9] [10]

fungsi JavaScript adalah menyoroti editor, refactoring, penyelesaian kode untuk objek asli dan fungsi, generasi kerangka kelas JavaScript, Ajax otentikasi dari generasi template dan memeriksa kompatibilitas browser otomatis.

fitur CSS editor termasuk gaya penyelesaian kode, segera diikuti oleh panel navigator untuk memanggil menampilkan deklarasi aturan CSS di tampilan daftar dan struktur dari file di Tree View, jenis panel berdasarkan nama, jenis atau akhir pernyataan (Daftar dan Pohon), aturan pernyataan (pohon saja), refactoring bagian dari nama baris (hanya pohon).
[Edit] NetBeans IDE Koleksi Download

Pengguna dapat memilih bundel NetBeans IDE pada kebutuhan khusus pembangunan untuk reload. Pengguna juga dapat men-download dan menginstal semua fitur lain kemudian langsung oleh IDE NetBeans.
[Edit] NetBeans IDE Bundle untuk Web dan Java EE

Para Bundle NetBeans IDE untuk Web dan Java EE [11] menyediakan program lengkap untuk semua standar terbaru EE, Java 6 termasuk profil EE Java baru 6 Web, Enterprise Java Beans (EJB), servlet, Java Persistence API, Web jasa, dan penjelasan. NetBeans 2.0 juga mendukung JSF (Facelets) Server Pages (JSP), Hibernate, Spring dan kerangka Struts dan Java EE 5 dan J2EE 1.4 platform. Ini termasuk ikan kaca dan Apache Tomcat.
[Edit] NetBeans IDE untuk Ruby Bundle

NetBeans IDE Bundle untuk Ruby [12] versi sebelum 7.0, termasuk editor Ruby (dengan penyelesaian kode dan sintaks dan semantik penekanan), debugger, dan dukungan penuh untuk Ruby on Rails framework. NetBeans mendukung pembangunan dengan Ruby dan JRuby, Rails dan Ruby untuk dua deployment [13] [14].

NetBeans rilis 7.0 dan lebih tinggi lagi mendukung Ruby (dan Rails). [15]
[Edit] NetBeans IDE Bundle untuk Java ME

Para Bundle NetBeans IDE untuk Java ME adalah alat aplikasi pada perangkat mobile, ponsel pada umumnya untuk mengembangkan, tetapi juga mencakup PDA entry-level dan Java Card, antara lain.

NetBeans IDE dengan Java ME terbaru, SDK 3.0 yang mendukung kedua CLDC dan pengembangan CDC. "Satu dapat dengan mudah mengintegrasikan pihak ketiga emulator untuk lingkungan pengujian kuat. Anda dapat mendownload platform lain Jawa, termasuk Platform Java Card 3.0, dan mendaftarkan mereka dalam IDE.
[Edit] NetBeans IDE untuk PHP Bundle

Didukung Netbeans PHP sejak versi 6.5. Bundle untuk PHP termasuk:

    * Dasar pengeditan, syntax highlighting, penyelesaian kode, kejadian menyoroti
    * Analisis semantik dengan penyorotan parameter dan variabel lokal yang tidak terpakai
    * Debugging kode PHP dengan Xdebug
    * PHP unit pengujian dengan PHPUnit dan Selenium
    * Kode cakupan
    * Symfony kerangka kerja dukungan (sejak versi 6.8)
    * Zend Framework dukungan (sejak versi 6.9)
    * PHP 5.3 namespace dan dukungan penutupan (sejak versi 6.8)

[Edit] NetBeans IDE untuk JavaFX Bundle

Sebuah bundel NetBeans IDE juga tersedia untuk NetBeans 6.5 JavaFX sejak [16] Tambahan dukungan Java SE menyediakan editor dan JavaFX JavaFX Komposer. Dan itu memungkinkan untuk membuat, preview dan profil JavaFX Mobile JavaFX Desktop atau aplikasi.
[Edit] NetBeans IDE Bundel Lengkap

Sun Microsystems telah merilis versi NetBeans dari semua sifat-sifat balok di atas. bundel ini mencakup:

    * NetBeans IDE Base
    * Java SE, JavaFX
    * Web dan Java EE
    * Java ME
    * Ruby
    * C / C + +
    * PHP (versi 6.5 dan yang lebih baru)
    * Glass ikan
    * Apache Tomcat

0 comments:

Post a Comment